Bandung CRF! #2alammenjadi1

Posted on 28 February 2021 under Artikel, News.

Kali ini kita berkesempatan untuk ngobrol bareng Bandung CRF nih! Komunitas…

Kali ini kita berkesempatan untuk ngobrol bareng Bandung CRF nih! Komunitas unik yang suka berpetualang baik on road maupun offroad! Hashtag komunitas ini aja #2alammenjadi1 udah pasti kebayang banget kan betapa serunya komunitas ini.

Teman-teman di Bandung CRF mengaku menyukai Honda CRF karena mereka kagum dengan bandelnya motor ini. Kalau di kalangan motor offroad, biasanya bensin motor akan banjir kalau posisi motor sampai miring atau dalam posisi rebah bahkan sampai rata dengan tanah. Ada fitur engine yang auto cut off Ketika motor terjatuh di tanah. Jarang juga terjadi nih kampas kopling yang cepat aus dan minta diganti. Karena alasan-alasan itu lah CRF unggul dibandingkan dengan competitor lainnya.

Beberapa rekan-rekan di Bandung CRF menggunakan motornya juga untuk kebutuhan aktivitas harian. Bener-bener motor yang Tangguh di segala medan banget deh.

Komunitas Bandung CRF ini sendiri berdiri pada tanggal 13 Mei 2018 yang awal mulanya dari group whatsapp dan mendeklarasikan komunitas ini secara resmi pada tanggal 17 November 2018 yaitu pada hari yang special untuk para pemilik motor Honda karena pada tanggal tersebut, para komunitas yang ada di Indonesia berkumpul pdi Honda Bikers Day di Pangandaran.

Jadi pada awalnya para inisiator Bandung CRF ini mengumpulkan anggota melalui link yang langsung direct ke group Bandung CRF. Setelah itu member baru dapat langsung berinteraksi dengan anggota-anggota dari Bandung CRF. Prosesnya pun terbilang mudah karena calon member cukup ikut pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Bandung CRF dan mengikuti malam keakraban. Kamu mau gabung? Tinggal click link yang ada di Instagram @bandungcrf yaa!

Hingga saat ini anggota dari Bandung CRF sudah mencapai 300an member yang tersebar di wilayah Bandung Raya. Wah banyak banget ya sudah sampai 300an member. Member-member tersebut terbagi dalam 2 divisi utama yaitu Supermoto dan juga Trail. Dari Namanya kamu udah tau dong pembagian divisinya seperti apa? Hihi

Divisi trail sendiri fokusnya ketika para member ingin jalan-jalan ke gunung, ke alam dan adventure. Sedangkan divisi Supermoto terfokus untuk kegiatan- kegiatan touring jarak jauh.

Kegiatan rutinnya, biasanya teman-teman CRF melakukan kopdar dengan tempat yang berpindah-pindah agar memiliki variasi suasana saat berkumpul. Namun karena sedang masa pandemic maka Bandung CRF sedang tidak

melakukan kopdar rutin. Tetapi ada suatu Ketika dimana para member dari Supermoto merasa sangat bosan dan akhirnya memutuskan untuk touring ke Pangandaran, sedangkan untuk member trail motornya diangkut dan menikmati alam pangandaran yang cukup asyik medan offroadnya

Karena Bandung memiliki lintasan offroad yang cukup asyik ditambah dengan udara yang sejuk, maka ga jarang juga nih teman-teman CRF dari wilayah lain main dan silaturahmi di Bandung sembari menikmati track off road seperti di daerah Cikole. Terakhir sebelum bulan puasa 2020 teman-teman dari Bekasi dan Depok melakukan tracking Bersama di daerah Gunung Guntur Bersama- sama dengan Bandung CRF.

Ketika melakukan off road, biasanya masing-masing member sudah membawa tali webbing masing-masing karena hal tersebut sudah merupakan alat yang pasti selalu dibawa saat offroad dan tentunya sebelum melakukan offroad ataupun touring, teman-teman dari Bandung CRF pasti selalu melakukan doa Bersama agar selalu dilindungi oleh Tuhan.

Bandung CRF sendiri juga tidak lupa dengan masyarakat sekitar nih, mereka juga meninggalkan jejak-jejak yang baik seperti membangun mushola, membagikan jaket dan kaos-kaos dan selalu berusaha berbagi kepada masyarakat yang dirasa membutuhkan.

Nah terakhir ada pesan dari teman-teman Bandung CRF nih untuk para bikers yang ada dijalan. Pesannya adalah tetap kampanyekan cara berkendara yang baik dan aman. Santai-santai saja dijalan karena safety itu paling penting saat berkendara. Utamanya kalau dari teman-teman Bandung CRF yang sesuai dengan semboyannya adalah “Sopan di aspal, liar di hutan”

Terakhir admin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada teman- teman Bandung CRF yang sudah berbagi cerita kepada Daya Auto. Semoga Bandung CRF semakin solid dan semakin Jaya.

© 2021 Daya Auto - All Rights Reserved.