Coating Motor, Apa Fungsinya?

Ini Fungsi Utama Coating Motor

Posted on 22 February 2021 under Artikel, News.

Sudah tau belum apa itu coating? Coating adalah sebuah proses pelapisan menggunakan bahan/produk coating pada bagian body motor. Tujuan dari coating sendiri adalah untuk memberikan perlindungan berupa lapisan nano / ceramic untuk melindungi cat motor.

Ini dia alasan-alasan kenapa motor kamu harus di coating saat baru:

  1. Sifat Anti gores

Ada banyak jenis coating, namun untuk anti gores ini sendiri biasanya digunakan pada jenis ceramic coating. Ketika terjadi goresan ringan, maka kamu hanya perlu mengelap atau memoles bagian yang tergores dan pastinya goresan akan hilang atau samar.

2. Memberikan efek daun talas

Ini yang membuat motor kamu lebih terlihat selalu bersih dan lebih sulit untuk kotor karena cairan coating memiliki efek daun talas sehingga apabila terdapat kotoran yang menempel kamu hanya perlu membilasnya dan tentunya bagian tersebut akan kembali bersih

3. Anti sinar UV

Sifat cairan coating adalah menolak UV. Tentunya paparan sinar matahari yang terlalu ekstrim dan pada waktu yang lama dapat merusak cat. Jadi ketika cat body motor sudah dilindungi oleh coating, maka sinar UV akan terpantul dan tidak direct ke cat motor kamu

Gimana? Sudah paham kan pentingnya coating? Lebih baik di coating motor barunya yuk! Kalau kamu baru ingin coating motor kamu, lebih baik lakukan proses poles atau detailing terlebih dahulu sebelum melakukan coating agar mendapatkan hasil yang maksimal.

© 2021 Daya Auto - All Rights Reserved.