Jangan Skip Pakai Sarung Tangan!

Bukan sekedar penunjang penampilan saat berkendara dengan sepeda motor jadi lebih keren, sarung tangan ternyata sangat berguna bagi keselamatan. Sebenarnya, sarung tangan merupakan salah satu safety gear yang wajib dikenakan ketika berkendara. Agar BroSis semakin paham dengan pentingnya mengenakan sarung tangan saat berkendara, berikut adalah fungsi utama sarung tangan pelengkap safety gear sepeda motor.

1.      Mencegah Tangan Lecet

Tanpa disadari, gesekan antara kulit di permukaan tangan dengan stang motor dapat mengakibatkan lecet dan luka yang akan mengganggu kenyamanan di jalan. Gesekan tersebut berpotensi lebih parah terlebih jika tangan sering berkeringat. Sarung tangan dalam hal ini berperan sebagai perantara gesekan antara tangan dengan stang untuk mencegah terjadinya lecet.

2.      Meningkatkan Daya Cengkram Tangan dengan Stang

Beberapa jenis sarung tangan motor dilengkapi dengan karet, sehingga dapat meningkatkan daya cengkram tangan dengan stang, baik saat cuaca panas, basah, ataupun lembab. Semakin baik cengkraman tangan pada stang, semakin mudah juga untuk mengontrol tarikan sepeda motor. Bisa dipastikan kenyamanan perjalanan akan tetap terjaga.

3.      Melindungi Tangan dari Suhu dan Cuaca Ekstrim

Cuaca yang tidak mendukung saat berkendara dapat berdampak buruk terhadap kesehatan, seperti hipotermia saat melintasi daerah dingin dan hujan, atau sengatan sinar matahari saat menerjang jalanan di siang bolong. Dengan sarung tangan, pengendara dapat terlindungi dari suhu dan cuaca ekstrim dan selalu merasa nyaman di jalan.

4.      Meminimalisir Cedera Ketika Terjadi Kecelakaan

Pada umumnya tangan secara refleks akan melindungi bagian tubuh lainnya saat terjadi benturan atau terjatuh. Dalam hal ini, sarung tangan dapat menjadi salah satu pelindung anggota tubuh dan meminimalisir cedera di tangan yang timbul jika terjadi kecelakaan. Maka dari itu, sarung tangan sangat disarankan untuk dipakai saat berkendara agar keselamatan tetap terjaga.

5.      Menunjang Penampilan Berkendara

Tidak hanya memberikan kenyamanan berkendara, mengenakan sarung tangan juga dapat menunjang penampilan. Berkendara dengan sarung tangan sudah pasti bikin penampilan lebih sporty dan keren. Rasa aman dan percaya diri dijamin meningkat!

Memahami pentingnya fungsi dari sarung tangan tentu jadi alasan untuk tidak memilih sarung tangan sembarangan. Sarung tangan yang baik adalah yang dapat menutup jari tangan dengan penuh. Usahakan agar memilih sarung tangan yang pas dengan permukaan telapak tangan dan jari-jari saat dipakai. Sebab mengenakan sarung tangan yang pas akan menjamin kenyamanan berkendara.         Sekian penjelasan mengenai alasan penting untuk menggunakan sarung tangan saat berkendara. Pastikan untuk selalu mementingkan keamanan berkendara dan menggunakan sarung tangan berkualitas yang sesuai dengan standar keamanan. Untuk memudahkan, BroSis bisa melakukan pemesanan sarung tangan melalui Katalog di aplikasi Daya Auto. Yuk download aplikasinya di AppStore atau Google Play Store dan order sekarang!

© 2022 Daya Auto - All Rights Reserved.