Komunitas Honda Scoopy Karawang, #BikinSolid BroSis

Honda Scoopy Karawang (HSK) merupakan komunitas yang berdiri pada 29 September 2011. HSK memiliki struktur kepengurusan yang terdiri dari ketua, dewan penasehat, dewan pembina, wakil ketua, sekretaris, bendahara, divisi humas touring, dan anggota. Kala itu, pendirinya terdiri dari 3 orang, yaitu Kang Atep, Kang Walid dan Kang Ryan. Sekarang, HSK memiliki 54 member yang teregistrasi serta 41 prospek (calon anggota).

Tim Daya Auto berkesempatan mewawancarai Kang Arie Dadeng, salah satu member HSK yang menjabat sebagai Dewan Penasehat HSK. Dari cerita beliau, ternyata HSK punya banyak kegiatan dan kebiasaan yang #BikinSolid. Mulai dari Kopdar di malam Minggu, Kopi Santai bersama Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK), hingga Touring Wajib (acara khusus bagi member HSK) dan acara komunitas Honda lainnya. Keadaan geografis Karawang yang memiliki banyak pantai, gunung serta danau juga menjadi alasan bagi member HSK untuk melakukan touring ke daerah-daerah tersebut. 

Kang Arie Dadeng sendiri bergabung di HSK pada tahun 2014. Beliau memutuskan untuk membeli Honda Scoopy pertamanya di tahun 2013. “Saya coba research motor untuk dibeli dan ternyata memang Honda Scoopy yang harganya cocok dan bentuknya unik. Kebetulan di kampung saya belum ada yang punya, jadi saya beli saja,” ujarnya. Saat itu, beliau pun rela menunggu lebih lama demi mendapatkan warna motor idamannya yang masih jarang di pasaran.

Ketika ditanya cerita touring apa yang paling berkesan selama menjadi member HSK, Kang Arie Dadeng dengan senang hati menjawab dengan pengalaman touringnya ke Banyuwangi saat menghadiri Honda Bikers Day tahun 2016. Acara tersebut merupakan touring pertama beliau mengunjungi daerah di luar Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta.  Walau jauh, beliau mengaku sangat menikmati setiap bagian dari perjalanannya. “Kalau dibilang capek, memang capek, tapi terbayarkan dengan kenal sesama bikers, menambah pengalaman dan wawasan juga, saya jadi tahu jalan dan daerah baru,” ujarnya.

Dikarenakan pandemi dan larangan pemerintah untuk berkumpul, dengan berat hati para anggota HSK harus menunda kegiatan mereka demi menghormati kebijakan tersebut. Meski saat ini banyak kegiatan HSK yang ditunda, namun hal tersebut tidak menurunkan semangat dan solidaritas antar member. Mereka tetap menjaga kedekatan antar member dengan bersilaturahmi ke rumah member lain yang berada di berbagai penjuru Karawang.

Tak lupa, di situasi saat ini, Kang Arie Dadeng menghimbau para anggota HSK dan juga pengendara motor lainnya agar tetap melaksanakan protokol kesehatan serta selalu tertib dan berhati-hati saat mengendarai motor. “Karena modal utama kita itu kesehatan dan keselamatan, jadi sebisa mungkin kita menghadapi situasi ini dengan memperhatikan hal-hal tersebut,” pesannya. Besar harapan beliau agar HSK dapat terus berkembang dan tetap solid dalam keadaan pandemi ini. “Semoga wabah ini cepat berakhir, keadaan kembali normal, keuangan kembali tebal, juga acara-acara komunitas motor Honda dapat kembali diadakan,” pungkasnya.

Bagi BroSis yang berada di daerah Karawang dan punya motor Honda Scoopy, yuk jadi member HSK! Bila penasaran dan ada pertanyaan, BroSis bisa check dan bertanya melalui instagram HSK di hondascoopykarawang.

© 2021 Daya Auto - All Rights Reserved.