Ladies, Perhatikan Tips Ini Agar Berkendara Lebih Aman dan Nyaman

Saat ini, pengendara sepeda motor perempuan bukan lagi fenomena yang aneh. Seiring dengan perkembangan dan bertambahnya kebutuhan masyarakat untuk mobilisasi, sepeda motor pun menjadi andalan semua kalangan. Jalanan macet pun bukan jadi alasan, kini kaum perempuan juga tidak kalah tangguh dalam menembus kemacetan kota dengan mengendarai sepeda motor.

Namun tidak jarang juga ditemukan permasalahan bagi kaum perempuan ketika mengendarai sepeda motor, mulai dari dari segi praktikal berkendara sampai resiko yang lebih tinggi untuk menjadi korban tindak kejahatan lalu lintas. Nah, agar para ladies lebih aman dan nyaman berkendara, sebaiknya perhatikan tips berikut ini!

1.       Hindari memakai rok

Sangat tidak dianjurkan bagi ladies untuk memakai rok saat mengendarai motor, terlebih jika roknya terlampau ketat atau panjang. Hal ini dapat mengurangi ruang gerak ladies pada saat mengemudikan motor. Lebih baik gunakan celana demi kenyamanan berkendara dan membawa rok untuk berganti sesampainya di tujuan.

2.       Tidak memakai sepatu heels

Sepatu heels memang memiliki kesan tersendiri, tetapi membahayakan ketika digunakan untuk berkendara motor. Sepatu heels dapat mengurangi keseimbangan tubuh saat berkendara, belum lagi hak sepatu yang dikhawatirkan dapat tersangkut atau terselip di jalan. Sama seperti rok, sepatu heels lebih baik dibawa untuk berganti sesampainya di tujuan dan kenakan sepatu flat atau sport ketika berkendara agar lebih nyaman dan aman.

3.       Jangan mengenakan perhiasan yang berlebihan

Berlaku bagi semua kaum, aksesoris tentu dapat melengkapi penampilan semua orang dan menarik perhatian. Akan tetapi situasi di jalan yang tidak dapat diduga terlalu beresiko untuk menarik perhatian orang yang salah seperti penjahat yang dapat mencelakai kita. Maka sebaiknya semua pengendara motor tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan ketika di jalan.

4.       Gunakan tas yang tepat

Beberapa dari ladies tentu punya koleksi tas yang lucu dan ingin digunakan ketika bepergian. Tetapi ladies perlu perhatikan juga kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan dari tas yang digunakan ketika berkendara. Hindari tas seperti shoulder bag, atau jiga tetap ingin menggunakannya, posisikan tas di area yang terlindungi sehingga dapat menghindari tindak kriminal penjambretan.

5.       Selalu simpan nomor-nomor telepon darurat

Tips ini juga berlaku bagi semua kaum, simpanlah seluruh nomor-nomor telepon darurat seperti bengkel langganan juga layanan kepolisian di jok atau bagasi motor. Ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, kita sudah bersiap dan tahu harus menghubungi ke mana.

Itulah beberapa tips yang bisa ladies perhatikan agar dapat berkendara motor dengan aman dan nyaman. Pastikan juga untuk mematuhi peraturan dan tata cara berkendara yang baik dan benar agar terhindar dari mara bahaya dan pelanggaran hukum. Selamat berkendara, ladies!

© 2021 Daya Auto - All Rights Reserved.