DAM Borong Podium di Kontes Layanan Honda Nasional 2018
Bandung – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali mencatatkan prestasi yang baik melalui putra putri terbaiknya pada ajang Kontes Layanan Honda Nasional 2018 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 13 – 16 Agustus 2018 yang diikuti oleh 29 main diler Honda di seluruh Indonesia.
Memasuki pelaksanaan Kontes Layanan Honda ke-12 di tahun ini, AHM membagi kontes ini menjadi dua kelompok diler yaitu kelompok regular diler dan kelompok Wing diler atau Big Wing. Hal ini dilakukan sesuai perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda yang membutuhkan pelayanan semakin beragam. Dalam setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan perannya dalam melayani konsumen, yaitu pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Front Line People (FLP).
Sebanyak 4 dari 6 orang peserta perwakilan Jawa Barat di Kontes Layanan Honda Nasional 2018 ini menjadi juara. Kategori juara berhasil didapatkan oleh tim perwakilan DAM diantaranya Ayi Tateng wakil dari Jawa Barat menjadi juara kedua pada kategori Pimpinan Jaringan Dealer Reguler, dan Victor L. Raprap wakil dari Jawa Barat menjadi juara kedua di kategori Deliveryman Dealer Reguler. Sedangkan, Hemansyah menjadi juara ketiga kategori Pimpinan Jaringan Dealer Wing dan Pieter Aulia menjadi juara ketiga kategori Deliveryman Dealer Wing.
Fenny Hasibuan, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang telah diraih oleh beberapa perwakilan DAM di ajang Kontes Layanan Honda Nasional 2018. Ini menambah catatan prestasi DAM selama di ajang tersebut yang telah diikuti sejak tahun 2007.
“Kami harapkan prestasi ini dapat menjadikan motivasi serta Semangat Satu HATI bagi seluruh Front Line People, Deliveryman serta pimpinan jaringan Honda di Jawa Barat untuk untuk memastikan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik sesuai perkembangan tren kebutuhan masyarakat,” ujar Fenny.
Untuk mengikuti kontes ini, peserta dari setiap kategori harus melewati beberapa syarat dasar seperti telah bekerja di jaringan sepeda motor Honda selama satu tahun dan sudah melewati seleksi Kontes Layanan Honda di tingkat regional. Sementara itu di kategori pimpinan jaringan Honda harus memiliki program pengembangan layanan konsumen yang berkualitas di jaringannya.
Menurut Victor L. Raprap mengungkapkan Ini menjadi pengalaman pertama saya mengikuti Kontes Layanan Honda Nasional dan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya. Dimana saya bisa bertemu dengan peserta perwakilan dari setiap Main dealer seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang memiliki motivasi tinggi untuk menjadi juara di kontes ini membuat persaingan semakin ketat.
“Saya sangat berterima kasih untuk semua yang telah mendukung saya dan juga DAM yang telah memberikan pembekalan ilmu selama masa karantina. Harapannya dengan prestasi yang saya raih di Kontes Layanan Honda Nasional tahun ini semoga dapat meningkatkan motivasi saya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen setia Honda,” ujar Victor.
Pieter yang berhasil menjadi juara ke-2 Deliveryman mengungkapkan, “Kontes Layanan Honda Nasional 2018 merupakan ajang yang saya ikuti untuk yang ke-2 kalinya, untuk itu dalam kesempatan ini saya tidak ingin kembali gagal. Tentunya saya merasa bangga sekali karena pada kontes kali ini saya bisa memberikan yang terbaik dengan meraih juara ke-3 pada ajang Kontes Layanan Honda yang diselenggarakan oleh AHM ini.”
Pada kategori Pimpinan Jaringan DealerReguler, Ayi Tateng merasa bangga atas pencapaiannya meraih juara ke-2 pada Kontes Layanan Honda tingkat Nasional meski saya akui kompetisi tahun ini sangat ketat.
“Dukungan serta pembekalan ilmu yang telah diberikan oleh DAM selama 3 bulan meningkatkan kepercayaan diri kami selama berkompetisi. Tidak hanya knowledge dan attitude saja yang diuji, namun mentality sangat berperan penting untuk menjadi juara itu tidaklah mudah,” ujar Ayi Tateng.
Hemansyah perwakilan DAM di kategori Pimpinan Jaringan Dealer Wing yang meraih juara ke-3 mengatakan, “Alhamdullilah saya bisa meraih juara ke-3 pada kategori Pimpinan Jaringan Wing di Kontes Layanan Honda tingkat Nasional 2018. Bagi saya kontes ini belum selesai, Karena kontes sesungguhnya ada dikeseharian dalam menjalankan tanggung jawab pekerjaan kami. Dengan semangat satu Hati, mudah-mudahan kami bisa terus mempertahankan pelayanan terbaik untuk konsumen setia Honda,” bangga Hemansyah.