
Honda Motor Adaptasi dengan Era Millennial
Pasti kalian sudah pernah mendengar bahwa sekarang penduduk Indonesia kebanyakan adalah millennials. Pada tahun 2018 saja, penduduk millennials sudah mencapai 33,75% dari seluruh populasi penduduk. Honda sangat aware dengan hal ini sehingga turut menyadari kebutuhan akan sepeda motor di era milenial. Dengan konsumen yang memiliki karakter berbeda-beda, Honda motor terus meningkatkan layanan konsumen dan berusaha menghadirkan motor Honda keluaran terbaru yang sesuai. Membenahi pemasaran adalah salah satu strategi yang Honda lakukan untuk reach para millennials.
Sejak dulu, Honda Motor selalu berusaha untuk beradaptasi dengan trend baru. Dengan beragam konsumen yang ada mulai dari baby boomers, generasi X, Y, milenial, dan Z, Honda melakukan berbagai pendekatan yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Seperti penawaran harga, Honda menyediakan produk dari puluhan hingga miliaran rupiah mengikuti konsumen yang beragam.
Honda Motor menyadari bahwa di era sosial media ini, self actualization adalah salah satu yang dibutuhkan millennials. Kendaraan bukan lagi hanya memberikan fungsi biologis, tetapi juga aktualisasi diri. Menyadari hal ini, Honda beradaptasi dengan cara menggelar kontes untuk menguji para ujung tombak Honda yang berada di jaringan pemasaran termasuk bengkel di dalamnya. Hal ini menjadi harmonisasi konsumen yang berarti memanfaatkan database konsumen untuk pendekatan, personalisasi dan mensegmentasi konsumen sehingga muncul hubungan yang berkelanjutan.
Dengan melewati segala riset mengenai minat millennials, Honda terus meningkatkan layanan dan mengeluarkan produk baru. Dengan kebutuhan motor yang trendy dan kekinian, Honda Genio merupakan salah satu matic keluaran baru Honda untuk generasi millennials. Mirip seperti Honda Scoopy, Honda Genio juga memiliki desain retro dan unik serta mesin yang tangguh, sangat cocok dengan anak muda.