Ini Dia Fungsi Apparel, Gak Cuma Buat Gaya-Gayaan Lho

Posted on 29 April 2021 under Artikel, News.

Saat ini, kegiatan bermotor sepertinya sudah menjadi bagian hidup pemiliknya. Selain merawat motor, penampilan kamu juga harus selalu up-to-date dong. Ternyata apparel tidak hanya membuat penampilanmu lebih menarik saja lho, tetapi apparel memiliki peranan yang penting untuk melindungi kamu di jalan. Apa saja sihh apparel yang harus kita gunakan dan apa fungsinya? Kita bahas satu-satu yuk..

Fungsi Apparel

1. Helm

Wah kalau ini sihh apparel yang wajib banget kamu gunakan saat berkendara motor. Selain melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan, menggunakan helm juga bisa melindungi kamu dari panas terik matahari dan air hujan. Bukan hanya itu aja, penggunaan helm pun sudah diatur dalam undang-undang, lho. Ada di UU No.22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Jadi pastikan kamu menggunakan helm saat berkendara motor.

2. Jaket

Apparel ini memiliki peran yang penting sebagai pelindung tubuh. Selain melindungi kamu dari paparan sinar matahari secara langsung pada siang hari, jaket juga berfungsi untuk menahan suhu tubuh di malam hari ketika cuaca dingin ataupun saat kondisi hujan. Selain itu, penggunaan jaket juga dapat melindungi bagian atas tubuh kamu saat kecelakaan terjadi! Jika kamu terjatuh misalnya, bagian-bagian tubuh yang berbenturan dengan aspal atau lainnya dapat terlindungi oleh penggunaan jaket. Jaket juga mampu melindungi kulit kamu dari polusi udara, debu dan kotoran di jalanan yang bisa bikin kulit iritasi dan kusam.

3. Sarung Tangan

Sarung tangan memiliki peranan penting saat berkendara motor. Selain melindungi tangan dari sengatan cuaca panas dan dingin, apparel ini juga mampu menjaga tangan dari benturan atau gesekan saat terjadi kecelakaan. Disarankan kamu menggunakan sarung tangan yang fit ke tangan (tidak kebesaran) agar proses memutar grip gas dapat berjalan lancar. Selain itu, pilih juga sarung tangan yang memiliki bahan yang kuat dan tidak licin. Hindari juga menggunakan sarung tangan setengah jari karena masih ada bagian jari yang tidak terlindungi.

3. Masker

Meskipun di adaptasi kebiasaan baru ini kamu wajib menggunakan masker dimanapun kamu berada, tapi ternyata masker memiliki fungsi lain saat berkendara lho! Penggunaan masker berfungsi mencegah gangguan kesehatan pada saluran pernapasan. Seperti yang kita tahu, polusi udara berpotensi menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan dan memicu berbagai penyakit. Dengan menggunakan masker kamu bisa mengurangi terpaparnya polusi di tubuhmu.

Pesan Apparel Honda

Wah ternyata penggunaan apparel ini bukan cuma buat gaya-gayaan aja ya, karena masing-masing apparel memiliki fungsi yang penting. Buat kamu yang mau melengkapi apparel berkendara kamu, bisa lho pesan melalui aplikasi Daya Auto. Kamu bisa langsung pesan kebutuhan kamu mulai dari helm, jaket, sarung tangan, hingga t-shirt juga ada. Yang pastinya resmi Honda yaa..

Yuk cek katalog “Apparel” sekarang..

Sumber :

https://www.idntimes.com/health/fitness/eka-amira/kegunaan-penting-masker-saat-berkendara-exp-c1c2/3

https://jambi.tribunnews.com/2018/01/23/6-fungsi-helm-bagi-pengendara-sepeda-motor-tak-sekedar-lindungi-kepala-yang-terakhir-bikin-kaget

https://www.beritabaik.id/read?editorialSlug=gaya-hidup&slug=1556092239907-6-alasan-kamu-harus-pakai-jaket-saat-berkendara-motor

https://www.gridoto.com/read/222264052/street-manners-sering-dilupakan-ini-fungsi-penting-sarung-tangan-saat-naik-motor

© 2021 Daya Auto - All Rights Reserved.