Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Motor Matic

Motor matik merupakan salah satu sarana transportasi yang populer bagi berbagai kalangan masyarakat. Selain memiliki mobilitas yang tinggi, motor matik juga memiliki bentuk yang menarik sehingga mudah untuk dikendarai. Namun semakin banyaknya pilihan varian baru dari motor bertransmisi matik yang beredar di pasaran, banyak pula pertimbangan yang harus diambil sebelum membeli.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membeli motor matik baru agar tidak ada penyesalan di kemudian hari!

– Kebutuhan dan Medan yang Dihadapi

Pastikan untuk mengidentifikasi kebutuhan motor sebagai parameter dasar untuk menentukan motor dengan fitur yang sesuai. Hal ini bisa dilakukan dengan mempertanyakan apakah motor akan digunakan untuk sehari-hari atau sebagai hobi. Untuk kegiatan sehari-hari, kamu membutuhkan motor yang fungsional, praktis dan irit bahan bakar. Sedangkan untuk hobi, kamu bisa pilih motor matik yang fiturnya sesuai dengan kesenangan.

Kebutuhan motor juga bisa dilihat dari kondisi jalanan yang akan ditempuh, terutama bagi penggunaan sehari-hari. Hal ini dapat menentukan pilihan motor dengan profil ban, kehandalan suspensi, dan juga ketinggian motor. 

– Fitur Motor

Setiap jenis kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Keunggulan fitur tentunya akan mempermudah berkendara dan menunjang aktivitas sehari-hari. Ketika kamu ingin membeli motor matik, fitur motor yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, yakni mesin, kapasitas, dan kelistrikan. Fitur lain yang berhubungan dengan manuver dan kelincahan meliputi dimensi, berat dan karakter mesin juga perlu diperhatikan.

Misalnya, bila ingin mempunyai motor matik yang gesit dan tetap irit bensin, maka pilihlah motor berkapasitas mesin yang kecil dengan volume berkisar antara 108 cc hingga 110 cc. Sedangkan, untuk menunjang safety riding, disarankan untuk memilih motor dengan fitur dimensi yang sesuai dengan tinggi dan postur dari pengendara.

Budget yang Dimiliki

Budget bisa menjadi bahan pertimbangan paling pertama atau terakhir agar jumlah yang dikeluarkan sesuai dengan kualitas yang didapatkan. Hal ini tergantung dengan seberapa ketat budget yang dimiliki atau kemampuan untuk menambah bentangan budget, yang menentukan jenis motor yang bisa dibeli atau kiat apa yang perlu dilakukan untuk memenuhi budget yang dibutuhkan. Biaya operasional dari penggunaan motor juga wajib kamu perhatikan, seperti jarak tempuh dan biaya bahan bakar, terutama untuk penggunaan sehari-hari.

– Dealer Terpercaya dan Ketersediaan Spare Part

Terakhir, pilih motor matik dari dealer terpercaya dengan ketersediaan spare part yang awet, ramah lingkungan dan mudah untuk didapatkan, agar kamu tidak perlu mencari jauh dari tempat tinggal. Biar #BikinGampang semua urusan, kamu juga bisa survey sekaligus pesan unit motor matik ataupun spare part, serta cari tahu dealer atau tempat servis terdekat melalui aplikasi Daya Auto! Selain itu kamu juga bisa melihat simulasi kredit apabila kamu berencana membeli motor dengan sistem pembayaran kredit.

Semoga ulasan di atas dapat membantu kamu untuk menentukan motor matik yang akan dibeli. Selamat memilih!

© 2021 Daya Auto - All Rights Reserved.