Wow Booking Servis Motor Jadi Mudah Banget!

Brosis, hari ini kita akan mengangkat pengalaman salah satu konsumen Daya Auto yang sudah memakai fitur booking servis. Yuk kita simak yaa!

——-

Minggu lalu aku teringat untuk cek kilometer motorku, dan ternyata sudah hampir jatuh tempo kilometer untuk diservis. Berhubung saat ini kegiatanku sangat penuh dari minggu ke minggu, aku jadi sulit mencari waktu untuk bawa motorku ke bengkel. Mendengar keluhan ini, salah satu temanku menyarankan untuk mencoba pakai aplikasi Daya Auto sebagai solusinya. 

Daya Auto merupakan aplikasi untuk melakukan booking servis bagi pengguna motor Honda khususnya di daerah Jawa Barat, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo. Pengguna tidak perlu lagi menunggu antrian dengan booking melalui aplikasi Daya Auto karena langsung masuk fast track alias langsung di servis. Aplikasi Daya Auto juga punya beberapa fitur keren lainnya, yaitu:

  • Katalog Produk, untuk melihat harga dan pesan seluruh produk termasuk unit motor Honda.
  • Temukan Jaringan, untuk cari tahu seluruh lokasi jaringan penjualan, servis dan sparepart di lokasi terdekat.
  • KPB Digital, untuk mengurus klaim Kupon Perawatan Berkala melalui smartphone.
  • Loyalty Poin, untuk pengguna kumpulkan dan nikmati keuntungan dari Hepigo Poin yang dapat ditukarkan dengan voucher pilihan menarik.

Setelah aku cek, akhirnya aku memutuskan untuk melakukan booking servis menggunakan aplikasi Daya Auto. Benar saja, penggunaan fitur booking servis melalui aplikasi Daya Auto ternyata gampang banget. Di sini aku mau coba menjelaskan step by step-nya.

Pertama: Download aplikasi Daya Auto

Download aplikasinya di Play Store atau App Store. Setelah terinstal dengan sukses, pengguna harus mengisi data diri serta mendaftarkan informasi jenis motor dan plat nomornya. Prosesnya cukup singkat dan akupun bisa langsung pakai aplikasinya.

Kedua: Book servis

Buka aplikasinya dan klik fitur servis (tombol merah di tengah bawah dengan logo kunci Inggris). Lalu pilih motornya, kemudian isi dengan kilometernya. Setelah itu, pilih tanggal, waktu, dan jaringan AHASS kesayanganmu. Kalau aku pilih AHASS Honda Andrew Motor di Jalan Bojong Raya, cukup dekat jaraknya dari rumahku dan memesan servis sehari sebelumnya.

Kemudian pilih servis yang sesuai dengan kebutuhan motornya dan akupun pilih tune up sama ganti oli. Aku sarankan teman-teman isi kalau ada keluhan pada motornya biar langsung terdata sama teknisi apa saja yang harus dicek. Aplikasinya juga secara otomatis memberikan perkiraan biaya servis, jadi aku tahu berapa yang harus kupersiapkan. Baru deh, booking servisku terdaftar.

Ketiga: Membawa motor ke AHASS pilihan

Keesokan harinya, setengah jam sebelum jadwal servis, ada notifikasi pengingat yang masuk untuk servis dari aplikasinya. Kemudian aku langsung bawa motorku ke AHASS pilihanku. Setibanya di AHASS aku langsung dilayani, tinggal bilang kalau aku pesan pakai aplikasi dan cepat banget bisa langsung kita konfirmasi check in di aplikasi. Setelah itu langsung deh diservis motornya.

Keempat: Pembayaran

Karena aku pengguna baru, aku mendapatkan promo potongan harga sebesar 20 ribu dan bisa langsung dipakai. Jangan lupa untuk bilang ke counter-nya karena akan ada kode verifikasi yang akan dikasih untuk kita isi di aplikasi (Pengisian kode akan di bantu oleh karyawan AHASS). Setelah diverifikasi, aku sudah bisa menikmati potongan harganya.

Setelah selesai pembayaran, aku mendapatkan 15 Hepigo Poin. Setelah kasih review dan penilaian AHASS aku dapat lagi tambahan 5 poin! Poin yang sudah terkumpul bisa dituker sama voucher lain yang tersedia di aplikasi. Lumayan kan bisa nabung Hepigo Poin buat tawaran layanan lainnya.

Selesai deh! Praktis banget kan?

Menurutku, fitur booking servis secara online ini memudahkan banget biar ga perlu antri lagi, juga dengan adanya voucher jadi bisa servis dengan biaya yang lebih hemat. Kita juga bisa lebih siap dengan biaya yang perlu dikeluarkan karena aplikasinya sudah memberikan estimasi biaya servis. Kesimpulannya, dengan berbagai fitur menarik dan memudahkan dalam satu aplikasi, aku rasa merawat motor dan tetap up-to-date jadi lebih praktis.Semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman yang butuh alternatif untuk permasalahan antri servis motor. Kalau sudah penasaran, kamu bisa cobain sendiri booking servis dan juga fitur menarik lainnya dari Aplikasi Daya Auto.

Selamat mencoba!

© 2021 Daya Auto - All Rights Reserved.