Yuk Hitung Simulasi Kredit Motor!

Salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk memiliki sepeda motor adalah proses pengajuan kredit motor yang lebih mudah. Untuk mengajukan kredit, BroSis hanya harus memiliki data pribadi yang lengkap dan penghasilan bulanan tetap. Meski prosesnya mudah, BroSis harus berhati-hati dan memperhitungkan segala aspek saat akan mengambil kredit motor.

Sebagai langkah awal, BroSis tentu ingin melakukan perhitungan untuk menyesuaikan besaran uang muka dan masa tenornya dengan keuangan sendiri secara teliti sebelum memutuskan. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari kesalahan perhitungan yang berisiko menjerumuskan BroSis dalam lilitan hutang di kemudian hari. Perhitungan yang ideal untuk cicilan adalah 30% dari penghasilan, jika besar cicilan melebihi jauh dari 30% penghasilan sebaiknya tunda atau ganti pilihan motor.

Tapi tidak perlu merasa pusing, aplikasi Daya Auto hadir dengan fitur Simulasi Kredit Motor untuk #BikinGampang hitung-hitungan biaya angsuran perbulan! Yuk ikuti cara penggunaannya sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi Daya Auto, klik menu “Katalog” (icon tas belanja).
  2. Pilih menu “Motor” lalu isi kolom provinsi dan kota tempat tinggal karena akan mempengaruhi harga motor.
  3. Selanjutnya pilih motor idaman dari berbagai tipe motor yang tersedia dan harga motor akan tertera pada halaman detail.
  4. Setelah dipilih, klik tab “Simulasi Kredit,” lalu isi kolom “DP Awal” dan “Masa Tenor” dan atur sesuai dengan preferensi masing-masing, kemudian halaman akan menunjukkan estimasi angsuran perbulan.
  5. Terakhir, klik tombol “Konfirmasi” dan aplikasi akan kembali ke halaman detail.
  6. Jika kamu sedang mempertimbangkan tipe motor yang berbeda, kamu bisa klik tombol “Bandingkan” pada halaman detail dan lakukan langkah yang sama.
  7. Terakhir, klik tombol “Saya Tertarik” untuk melanjutkan transaksi pesan motor di aplikasi Daya Auto.

Tidak ada salahnya untuk teliti melakukan estimasi biaya sebelum membeli agar terhindar dari kerugian di kemudian hari. Melakukan langkah awal ekstra dan perhitungan yang menyeluruh justru akan membantu BroSis untuk memproses kredit motor dengan lebih mudah. Maka, jadilah pembeli yang cermat dan jangan lupa untuk download aplikasi Daya Auto dari AppStore atau Google Play Store untuk menikmati fiturnya!

© 2022 Daya Auto - All Rights Reserved.